--> Skip to main content

Jadi PNS hidupmu bakal terjamin

Lowongan CPNS tahun ini sudah resmi dibuka pada tanggal 26 September. Sampai dengan hari ini pendaftarnya sudah tembus mencapai jutaan. Antusias pelamar memang bisa dikatakan sangat luar biasa.


Sebenarnya jika kita mau menengok kebelakang, pekerjaan di sektor Swasta atau BUMN cukup banyak.  Untuk masalah gaji PNS, sebenarnya bisa dikatakan kalah dengan gaji Swasta ataupun BUMN. Namun, profesi menjadi seorang PNS (Pegawai Ngeri Sipil) tetap menjadi rebutan. Lalu, apa sebenarnya alasan sesorang ingin menjadi PNS?


Jika bicara gaji, memang benar gaji PNS kalah dengan gaji swasta dan BUMN, akan tetapi tunjangan yang mereka dapatkan jauh lebih besar. Tidak hanya tunjangan hari Raya saja, banyak sekali tunjangan lain yang diperoleh PNS, yang tentunya tidak bisa di dapatkan karyawan swasta.

Sebagai seorang PNS memang belum tentu bisa hidup bermewah-mewahan, tapi sejak berstatus sebagai pegawai sampai pensiun, kebutuhan hidup sudah bisa di pastikan tercukupi.


Selain itu, menjadi seorang PNS tidak perlu was-was akan terkena PHK seperti pegawai swasta. Melihat hal tersebut, maka tak heran jika banyak orang menginginkan profesi tersebut.

Kesimpulannya jika ingin hidumu terjamin, maka profesi menjadi PNS jawabannya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar