--> Skip to main content

Singkron dapodik PAUD berhasil namun belum muncul ketika di cek online, ini penjelasannya!

Sebagai operator pasti Anda belum sepenuhnya tenang sebelum apa yang kita kerjakan benar-benar selesai 100% dengan bukti ketuntasan pekerjaan. Oleh karena itu kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai "dapodik yang sudah di singkeonkan / tapi belum masuk ke server".

Saya sempat panik bukan main, karena hasil singkronisasi yang saya lakukan 100% berhasil, namun setelah saya mengeceknya di "Manajemen Dapodik" tidak/belum masuk data hasil singkronisasi saya.





Kemudian, saya diamkan beberapa jam, karena sudah tidak tahu apa yang akan saya lakukan. Sehabis sholat subuh saya cek di "Manajemen Dapodik" ternyata hasil singkronisasi saya sudah masuk. Berdasarkan pengalaman yang saya alami, pengiriman/singkronisasi data dapodik mengalami delay.

Jadi kesimpulannya adalah dalam singkronisasi dapodik, tidak akan langsung masuk keserver, dikarenakan ada delay (jeda waktu) pengiriman. Jika Anda mengirimkan/menyingkronkan data dapodik paud sudah singkron tapi ketika di cek belum masuk, kemungkinan besar data ada delay. Anda tak perlu melakukan perubahan apapun, Anda hanya berkewajiban mengeceknya di "Manajemen Dapodik".

Demikian pengalaman yang dapat saya sampaikan kepada rekan operator sekalian. Semoga setelah membaca tulisan Anda tidak panik lagi.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar