--> Skip to main content

Membuat Blog Berpenghasilan Tak Semudah Membalikan Telapak Tangan

Sudah lama jari-jemari ini tak menari-nari diatas keyboard. Rasanya sudah rindu pengap mendengar suara keyboard yang terkena hentakan jari. Baru tadi  siang saya bisa melakukan kebiasaan yang sudah lama saya tinggalkan.

Dulu hampir setiap hari, saya membuat konten di blog. Karena dulu saya tidak tahu, apa yang harus saya lakukan agar hidup ini bermanfaat bagi orang lain. Gampangnya dengan ngeblog saya bisa berbagi pengetahuan dengan orang lain. Selain berbagi pengetahuan ternyata ngeblog juga mampu menawarkan penghasilan bagi kita.

Sebelum Google+ di tutup, saya mengikuti komunitas tentang Google AdSense. Ngiler kalau melihat master-master post penghasilan dari blog.

Saya sempat berguru juga dengan teman yang sudah saya anggap sebagai master. Karena waktu itu, dia sudah berpenghasilan dari blog.

Dari sini saya mulai paham, ternyata untuk membuat blog berpengasilan tak semudah membalikan telapak tangan. Butuh kerja keras dan konsisten. Karena untuk membangun sebuah blog yang menghasilkan jutaan rupih perbulannya tak bisa instan.

Kasus tersulit dalam blog yang pernah saya alami adalah penolakan berulang kali oleh pihak Google AdSense. Di sini saya hampir menyerah untuk mendapatkan penhasilan dari dunia maya. Saya kembali ke fokus awal yaitu ngeblog untuk berbagi pengetahuan saja. Sampai suatu ketika saya di terima, entah itu pendaftaran ke berapa, kalau tidak salah itu pendaftaran ke 16.

Saya kira kasus tersulit adalah penolakan dari Google AdSense, ternyata saya keliru. Kasus tersulit adalah setelah diterima oleh pihak Google AdSense. Jika kita ingin memperoleh penghasilan dari dunia blog, kita di tuntut untuk mendapatkan banyak visitor untuk blog kita, menulis artikel setiap hari, bersaing mendapat page on, dll. Dan sudah barang tentu, semua itu menyita banyak waktu dan energi.

Namun, jika kita mau bekerja keras serta konsisten, bukan hal yang tidak mungkin jika kita bisa memperoleh gaji dari dunia maya (blogger khususnya).

Untuk menutup tarian jari saya pada malam hari ini. Saya ingin mengatakan kalau sahabat (pembaca) ingin membuat blog berpengasilan, kuncinya tetap bekerja keras dan konsisten. Bekerja keras dan konsisten di butuhkan, karena sahabat bukan Bandung Bondowoso yang mampu mengerjakan apapun dalam waktu semalam suntuk.

Sekian, dan semoga tarian jari saya menginspirasi banyak orang untuk mendapatkan penghasilan dari blog.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar